Nama: Selvi Wijaya (915120054)
Kelas: B (Dasar - dasar Periklanan)
Dosen: Santo Tjhin
Sumber:
- Buku "Advertising That Sells" oleh Dyah Hasto Palupi & Teguh Sri Prambudi
Summary:
- Bagian VIII - Make Your Clients Success First, and Your Success Will Follow
Make Your Clients Success First, and Your Success Will
Follow
Filosofi Lebah
“ingin sukses dan kaya, tapi dengan filosofi bagaimana
membuat orang lain lebih dulu sukses” Adji memaparkan. Adjie percaya betul pada
filosofi lebah. Maka, dalam menjalankan Dwi Sapta, prinsip-prinsip berikut ini
ia pegang betul;
Ibarat lebah,
Kami siap bekerja keras
Untuk menghasilkan “madu”
Bagi siapapun yang menjadi
Partner kami
Intinya, Dwi Sapta ingin menghasilkan madu menghasilkan masu
kesuksesan bagi produk-produk klien.
Misi: Reason for Bring
Begitu pentingnya prinsip “sukses klien adalah segalanya”
sampai-sampai Dwi Sapta menempatkannya sebagai salah satu filosofi perusahaan,
menjadi misi Dwi Sapta. Karena sudah menjadi misi perusahaan, setiap detak
jantung operasi Dwi Sapta harus dilandasi, diinspirasi dan digerakkan prinsip
ini. Misi Perusahaan bukanlah pertanyaan yang main-main. Pernyataan yang
tercantum dalam misi perusahaan merupakan nilai-nilai luhur yang mendasari
pikiran dan tindakan setiap karyawan. Nilai-nilai luhur ini seharusnya menjadi
darah yang mengalir di setiap tubuh karyawan. Kami menyebut: organisasi yang
memiliki kualitas seperti ini sebagai: mission-driven organization
Ingat satu hal ini: di dalam mission-driven organization,
nilai-nilai luhur itu menginspirasi strategi, menginspirasi pembentukan budaya
perusahaan, menjadi sumber segala kesuksesan perusahaan.
Tumbuh Bersama Klien
Mengapa misi “Sukses klien adalah segalanya” menjadi
demikian ampuh dan powerful membawa Dwi Sapta ke suksesannya? Untuk menjawab
pertanyaan ini, kami melakukan analisis sederhana:
·
Client Inertia: Sukses Dwi Sapta mendongkrak
penjualan klien sering menjadikan si klien ogah mencoba agensi lain. Mereka
cenderung terus menggunakan Dwi Sapta dengan harapan keberuntungan-keberuntungan
berikutnya tetap menghampiri mereka.
·
Loyalty Lock in, dalam kasus Dwi Sapta, tak
hanya client inertia yang terjadi, tapi lebih jauh lagi: client lock-in.
·
It’s a growth bussiness! Kesuksesan meningkatkan
kinerja penjualan klien akan menjadi batu loncatan bagi Dwi Sapta untuk
mendapatkan bisnis-bisnis baru dari klien yang bersangkutan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar