Halaman

Senin, 18 November 2013

MAKE YOUR CLIENTS SUCCESS FIRST, AND YOUR SUCCESS WILL FOLLOW

Nama: Selvi Wijaya (915120054)
Kelas: B (Dasar - dasar Periklanan)
Dosen: Santo Tjhin


Sumber:
  • Buku "Advertising That Sells" oleh Dyah Hasto Palupi & Teguh Sri Prambudi
Summary:
  • Bagian VIII - Make Your Clients Success First, and Your Success Will Follow




Make Your Clients Success First, and Your Success Will Follow

Filosofi Lebah

“ingin sukses dan kaya, tapi dengan filosofi bagaimana membuat orang lain lebih dulu sukses” Adji memaparkan. Adjie percaya betul pada filosofi lebah. Maka, dalam menjalankan Dwi Sapta, prinsip-prinsip berikut ini ia pegang betul;

Ibarat lebah,
Kami siap bekerja keras
Untuk menghasilkan “madu”
Bagi siapapun yang menjadi
Partner kami

Intinya, Dwi Sapta ingin menghasilkan madu menghasilkan masu kesuksesan bagi produk-produk klien.
Misi: Reason for Bring
Begitu pentingnya prinsip “sukses klien adalah segalanya” sampai-sampai Dwi Sapta menempatkannya sebagai salah satu filosofi perusahaan, menjadi misi Dwi Sapta. Karena sudah menjadi misi perusahaan, setiap detak jantung operasi Dwi Sapta harus dilandasi, diinspirasi dan digerakkan prinsip ini. Misi Perusahaan bukanlah pertanyaan yang main-main. Pernyataan yang tercantum dalam misi perusahaan merupakan nilai-nilai luhur yang mendasari pikiran dan tindakan setiap karyawan. Nilai-nilai luhur ini seharusnya menjadi darah yang mengalir di setiap tubuh karyawan. Kami menyebut: organisasi yang memiliki kualitas seperti ini sebagai: mission-driven organization

Ingat satu hal ini: di dalam mission-driven organization, nilai-nilai luhur itu menginspirasi strategi, menginspirasi pembentukan budaya perusahaan, menjadi sumber segala kesuksesan perusahaan.
Tumbuh Bersama Klien
Mengapa misi “Sukses klien adalah segalanya” menjadi demikian ampuh dan powerful membawa Dwi Sapta ke suksesannya? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami melakukan analisis sederhana:
·         Client Inertia: Sukses Dwi Sapta mendongkrak penjualan klien sering menjadikan si klien ogah mencoba agensi lain. Mereka cenderung terus menggunakan Dwi Sapta dengan harapan keberuntungan-keberuntungan berikutnya tetap menghampiri mereka.

·         Loyalty Lock in, dalam kasus Dwi Sapta, tak hanya client inertia yang terjadi, tapi lebih jauh lagi: client lock-in.
·         It’s a growth bussiness! Kesuksesan meningkatkan kinerja penjualan klien akan menjadi batu loncatan bagi Dwi Sapta untuk mendapatkan bisnis-bisnis baru dari klien yang bersangkutan.


Tidak ada komentar: